Estetika Dasar Blogging

estetika-blogging

Dengan pesatnya perkembangan teknologi dan informasi tentunya setiap kita dipermudah dalam menyelesaikan dan menangani berbagai problematika hidup yang cukup kompleks dan variatif. Tak terkecuali kegiatan blogging. Dengan media internet setiap orang bisa menyalurkan berbagai hobi, ide, kreativitas, argumentasi bahkan informasi belahan dunia dengan cara menuliskannya secara online. Itulah yang biasa disebut dengan kegiatan blogging.  Adapun yang dinamakan dengan blogger adalah para pemilik blog itu sendiri.

Namun menurut penulis, dalam kegiatan blogging pada dasarnya terdapat beberapa aturan atau estetika dasar blogging agar setiap pengunjung bisa merasa nyaman dalam melakukan surfingnya, diantaranya :

  1. Tema Postingan

Tema yang ditulis hendaknya berdasarkan ide kreatif dari blogger sendiri / tidak asal copy paste, kalaupun melakukan copy paste hendaknya disertai sumbernya.

  1. Konten Postingan

Konten postingan tidak boleh menyakiti/merugikan pihak tertentu, karena urgensi dari bogging selain dari menulis adalah untuk mencari rekan di cyberworld guna menambah pengetahuan/ilmu.

  1. Komentar

Komentar yang diberikan pada suatu postingan seharusnya berupa saran/kritik demi sempurnanya tema suatu tulisan.

  1. Buku Tamu/Guest book

Setiap halaman blog sudah seharusnya di pasang buku tamu yang digunakan untuk menyapa sesama blogger demi solidnya hubungan komunitas sesama blogger.

  1. Update Postingan

Sudah seharusnya para blogger agar mengupdate tulisannya (minimal sebulan sekali) demi bertambahnya pengetahuan sesama blogger dan agar pengunjung tidak merasa jenuh dengan kontennya yang monoton.

 

Be Sociable, Share!

One Response to “Estetika Dasar Blogging”

  1. Many. Times? He is a public relations disaster, he makes all the poor witness guys look riluducois, and damages their credibility forever. Why did he book Adam West to kick the lecture off? Whats wrong with him?